Alasan Mengapa Permohonan Kredit motor anda di tolak

Summary
Mempunyai catatan keuangan yang bersih, berpenghasilan yang ideal sampai berlaku kooperatif jadi prasyarat mutlak yang perlu tercukupi waktu akan ajukan Kredit motor.
Untuk mempunyai sepeda motor yang diimpikan, beberapa orang yang memercayakan jalur credit. Hal semacam ini dikarenakan harga motor yang cukup tinggi. Sistem credit motor banyak di tawarkan oleh pihak bank ataupun leasing. Tetapi, Anda harus tahu tidak selama-lamanya credit motor dapat jalan mulus.

Ada banyak hal yang menyebabkan kredit motor tidak diterima sampai pada akhirnya motor dambaan tidak dapat parkir di garasi rumah Anda. Untuk hindari terjadinya penolakan kredit motor baiknya Anda mencari tahu dulu apa sajakah prasyarat serta ketetapan yang perlu diperlengkapi. Anda dapat ajukan pertanyaan pada keluarga serta kerabat yang terlebih dulu lakukan credit motor. Maksudnya supaya hindari mengajukan credit motor tidak diterima.

Butuh Anda kenali terlebih dulu kalau ujung tombak kesepakatan kredit motor itu ada di pihak bank atau leasing sebagai penyedia sarana credit. Lalu, apa sajakah sih yang mengakibatkan credit motor tidak diterima? Walau sebenarnya beragam dealer motor sering berlomba tawarkan program credit murah seperti bunga angsuran enteng, duit muka rendah sampai gratis aksesories motor untuk peroleh customer.

kredit kotor

1. Masuk daftar black list

Apakah Anda pernah menunggak pembayaran kartu credit atau angsuran yang lain? Atau Anda pernah mengambil credit motor terlebih dulu serta telat membayar sampai motor Anda ditarik? Bila pernah alami beberapa hal itu dapat di pastikan Anda sudah mempunyai catatan yang jelek di mata pihak bank ataupun leasing.

Kehadiran nama Anda dalam daftar black daftar bakal menyusahkan untuk mengajukan credit apapun termasuk juga credit motor. Pihak bank atau leasing pastinya akan mengecheck status pembayaran Anda apakah senantiasa lancar atau tersendat. Karenanya supaya terlepas dari daftar black daftar, baiknya kerjakan pembayaran cicilan pas pada waktunya.

Peringatan!
Janganlah mengambil credit motor jika Anda terasa susah menyanggupi keharusan bayar cicilan tiap-tiap bulannya!

2.Penghasilan stabil

snya sudah mengetahui kemampuan keuangan. Nah, Anda mesti pandai berhitung terlebih dulu masalah pendapatan sebelumnya mengambil keputusan mengambil credit motor. Apakah memanglah ada dana lebih untuk mengambil credit motor. Kalau Anda cuma mempunyai dana terbatas untuk membayar cicilan tiap-tiap bln. jadi tim analis dapat mengambil keputusan credit motor tidak diterima.

Sebaiknya, lakukan perhitungan biaya pada keuangan Anda. Apabila pengeluaran melebihi pemasukan Anda telah di pastikan mengajukan credit motor tidak diterima. Lain lagi bila keuangan Anda teratur serta mempunyai pendapatan yang stabil. Umpamanya, telah jadi karyawan tetaplah. Pihak leasing atau bank pastinya akan cepat menyepakati mengajukan credit Anda lantaran dinilai miliki kekuatan untuk membayar cicilan tiap-tiap bulannya.

3. Status perusahaan serta pekerjaan

Rupanya tidak cuma data diri pribadi saja yang dapat terdaftar dalam daftar black daftar pihak bank. Perusahaan tempat Anda bekerja juga dapat masuk di daftar black daftar. Kenapa sekian? Mungkin perusahaan sebagai wadah Anda membuahkan pundi-pundi pernah berkaitan masalah yang berkaitan dgn performa pembayaran credit usaha. Dgn demikian reputasi jelek telah tersemat pada nama perusahaan Anda.

Anda pasti tak dapat menyalahkan perusahaan Anda bila telah begini. Pemecahannya, sebelumnya melamar pekerjaan di satu perusahaan cari info daftar kisah perusahaan itu. Rajin penelitian itu kuncinya. Anda tentu tidak ingin terserang imbas lantaran perusahaan pernah alami permasalahan.

Selain itu, status pekerjaan ikut menyebabkan aspek credit motor tidak diterima atau di setujui. Semakin lebih cepat di setujui kalau Anda berstatus karyawan tetaplah. Untuk Anda yang masihlah jadi karyawan kontrak bakal susah peroleh kesepakatan credit, lantaran tim analis menilainya pendapatan Anda bakal gunakan surut berkaitan status kepegawaian Anda.

Mungkin hari ini Anda ajukan kredit motor serta satu minggu lalu kontrak kerja Anda tidak diperpanjang. Lantas Anda menyandang gelar pengangguran. Bagaimana ingin bayar cicilan?

4. Dokumen tak komplit

Biasanya waktu mengajukan credit motor, Anda bakal disuruh untuk menyerahkan beberapa dokumen sebagai kriteria. Dokumen itu umumnya berbentuk foto copy KTP serta Kartu Keluarga. Dalam keadaan spesifik, Anda juga disuruhi dokumen penambahan seperti surat info kerja, surat info bertempat, bukti kepemilikan rumah, sampai surat info cerai. Satu saja tak diikutkan jadi mengajukan credit motor tidak diterima.

Selain itu untuk mendukung kelancaran pembayaran cicilan Anda tiap-tiap bln., pihak dealer bakal memohon slip upah juga. Umumnya dokumen itu bakal disuruh untuk kelengkapan data. Bila memanglah disuruh, Anda harus menyerahkannya agar credit motor Anda dapat diolah secepat-cepatnya serta terlepas dari resiko credit motor tidak diterima.

5. Sikap kurang kooperatif

Saat akan ajukan permintaan credit motor, Anda mesti penuhi semuanya kriteria yang disuruh oleh pihak dealer sebagai produsen. Jauhi sikap kurang kooperatif lantaran bakal beresiko jelek untuk mengajukan credit Anda. Seperti pemalsuan data, menyulitkan sistem survey serta yang lain.

Apa sajakah yang termasuk dalam sikap kurang kooperatif itu?

  • Konsumen menyediakan dan memberikan data palsu . Terkadang konsumen menghalalkan segala cara demi memenuhi ambisinya untuk memiliki motor idaman. Alih-alih disetujui, jika ketahuan akan berdampak buruk bagi reputasi Anda serta pengajuan kredit motor pasti ditolak. Pun bisa menyebabkan akibat yang berkepanjangan yaitu hilangnya kepercayaan dari pihak dealer dan bank untuk menyetujui pengajuan kredit Anda di kemudian hari.
  • Data diri yang tidak sesuai dengan identitas juga tergolong dalam sikap kurang kooperatif konsumen. Perihal tersebut malah menjerumuskan pada penolakan kredit motor. Sebaiknya saat tim analis sedang melakukan survey dan proses pengecekan identitas dan kelengkapan data, berikan informasi yang tepat dan akurat.
  • Jika pada saat proses survey konsumen banyak bertingkah dan memperlambat jalannya survey maka konsumen menunjukkan sikap kurang kooperatif. Biasanya konsumen yang kurang kooperatif menolak untuk dikunjungi, enggan mengizinkan tim survey ke rumah hingga menunjukkan perilaku kurang ramah saat sedang disurvei. Hal-hal tersebut dapat mengakibatkan kredit motor ditolak.

Perhatikan dan pelajari ke lima hal di atas untuk menghindari penolakan kredit motor Anda. Hindari melakukan hal-hal tersebut agar mempermudah memiliki motor idaman secara cepat.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s