Contoh pidato perpisahan sekolah dasar kelas 6

Seperti yang dirasakan kebanyakan orang lainnya, hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu setelah 6 tahun lamanya menimba ilmu hingga tahapan akhir menyelesaikan Ujian Nasional. Rasa sedih dan gembira turut menghampiri dalam hati selain senang dapat lulus dengan nilai memuaskan juga terasa sedih meninggalkan sekolah dimana selama 6 tahun tersebut bukan merupakan waktu yang singkat, banyak kenangan yang ditinggal. Tapi apapun kenangan itu, biarkan menjadi tahapan awal yang harus kita lalui untuk melanjutkan kejenjang berikutnya

 

Asslamu’alaikum wr, wb

Yang kami hormati

  • Bpk/ibu kepala sekolah
  • Para dewan guru tanpa menyebut satu persatu
  • Para orang tua kami dan tamu undangan
  • Yang saya banggakan teman teman sekalian.

Di pagi yang cerah dan berbahagia ini marilah kita bersama sama mengucap rasa syukur atas nikmat yang diberikan allah swt dimana masih dapat berkumpul dalam rangka merayakan atas kelulusan siswa kelas 6 untuk melanjutkan ketingkat menengah pertama. tidak lupa Shalawat serta salam kita curahkan kepada junjungan nabi besar kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, para sahabat dan umatnya hingga akhir zaman

Bapak, ibu guru yang dimulaikan allah,,

Yang pertama izinkan saya mengucapkan rasa terimakasih yang paling dalam kepada semua guru yang telah berjasa memberikan bimbingan dan pengajaran dengan telaten dan rasa sabar. Dalam rangka perpisahan kelas 6 dengan para guru serta adik kelas ini, lebih tepatnya saya menyebutnya bukan sebagai perpisahan akan tetapi langkah awal untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya, sebab tidak menutup kemungkinan kami akan kembali kesini dalam waktu dan kesempatan yang berbeda untuk mengabdi sebagaimana bapak ibu telah lalui.

Di hari suka ria ini, hampir semua peserta lulusan mengalihkan perhatian tentang masa depan selanjutnya, selain itu rasa emosi yang bercampur- aduk juga menyelimuti saya dan teman teman yang akan melanjutkan pendidikan ketingkat menegah pertama. Selain kami sangat senang dan bangga atas kelalusan ini, kami juga merasa sedih untuk meninggalkan sekolah tercinta ini.

Sekali lagi tidak bosan-bosannya kami ucapkan terimakasih kepada bapak / ibu guru yang telah berjasah kepada semua siswa/ siswi, walaupun masih terdapat disana sini kendala dan hambatan untuk mencapai tingkat kelulusan yang membanggakan. Kurikulum yang sering gonta ganti dan ujian berstandar nasional yang semakin tinggi merupakan bagian dari tantangan bagi para siswa dan guru, akan tetapi atas kerja keras dan semangat yang tak pernah kenal lelah dari para guru, alhamdulillah semua terlewati dengan baik.

Bapak/ibu guru yang kami hormati dan cintai, sedemikian besar jasa yang telah dicurahkan kepada kami, tentu kami tidak akan pernah lupa, kelak kami akan menjadi orang yang sukses, kami akan datang menemui bapak ibu guru seraya mengucapkan, “saya berhasil seperti ini berkat didikan bapak/ibu yang begitu sabar dan telaten”

Untuk para adik adik kelas,

Saya berpesan senantiasa belajar tekun dan patuh terhadap aturan sekolah yang berlaku. Saya mengerti dan merasakan, terkadang kebosanan terhadap belajar tidak jarang menghampiri, serta keinginan untuk bermain dari pada belajar tidak jarang dirasakan. Akan tetapi perlu diketahui para adik adik disini, setiap tahun standar kelulusan bukan semakin mudah (lebih tinggi) melainkan sebaliknya lebih tinggi. Jadi diperlukan semangat belajar yang lebih giat untuk melewati standar kelaulusan tersebut.

Untuk para orang tua kami, hari ini saya ingin mengatakan terimakasih yang sedalam-dalamnya, atas pengerbanan terhadap kami sebagai anak. Mulai dari bayi, belajar berjalan, sampai saat sekarang, jasa kalian tidak akan pernah terbalaskan oleh anak ini.

 

Demikian isi pidato singkat saya ini bila terdapat kata yang kurang berkenan dihati mohon untuk dimaafkan, yang salah pasti datangnya dari saya dan yang benar datangnya dari allah swt.

Saya awali dengan salam dan saya akhiri dengan salam

Assalamu’ alaikum wr,wb

Ttd.

Demikian tentang Contoh Pidato Perpisahan sekolah kelas 6,# Singkat dan Sederhana, silahkan dipelajari sebagai persiapan awal agar anda tidak grogi saat berpidato didepan banyak orang nantinya. Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s