Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Udang Gala Pada Air Tawar

Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Udang Gala Pada Air Tawar – Udang galah adalah satu diantara type udang air tawar yang sekarang ini jadi primadona pembudidaya udang. Ya, pasalnya type udang yang satu ini terkecuali harga jualnya yang mahal, sistem pembudidayaannya termasuk lumayan gampang di banding dgn beberapa jenis udang serta ikan yang lain.

Udang type ini banyak juga disukai baik oleh beberapa customer lokal hingga dgn mancanegara. Sekarang ini terdaftar kalau keinginan pasar dunia bakal udang galah asli Indonesia tunjukkan penambahan yang mencolok. Diperkirakan hari esok dari bisnis budidaya udang galah bakal makin cemerlang di masa yang akan datang.
Type udang galah banyak disukai oleh pasar Jepang hingga dgn pasar Eropa. Udang galah Indonesia banyak diekspor ke negara-negara maju. Tidak heran hasil atau keuntungan yang didapat termasuk sangatlah tinggi.
Budidaya udang galah dapat dikerjakan di kolam ataupun tambak dgn air tawar. Perawatannya juga tidaklah terlalu rumit. Tersebut sebagian step atau processor budidaya udang galah yang dapat dicoba.
Tempat Budidaya

Udang galah adalah satu diantara binatang yang dapat hidup dgn baik di lokasi yang mempunyai ketinggian 0 hingga 700 mtr. diatas permukaan air laut. Diluar itu udang galah dapat juga hidup dgn baik di air jernih yang bebas polusi serta pencemaran.

cekkembali

Budidaya udang galah baiknya dikerjakan di daerah yang bebas dari banjir. Debet air yang disarankan untuk budidaya udang galah yaitu 0, 5 hingga 1 liter per detik untuk kolam dgn luas 300 sampai 1. 000 mtr. persegi.

Perlengkapan Yang Dibutuhkan

Sama dengan budidaya hewan air yang lain, budidaya udang galah juga memerlukan sebagian alat seperti wadah pengangkut benih, serok, jaring, ember, seser, timbangan, hingga dgn ayakan ikan.

Pengelolaan Air

Untuk lakukan budidaya udang galah baiknya memakai air yang mengalir dgn aliran hawa yang baik. Hal itu dikerjakan untuk melindungi kwalitas air supaya tetaplah terbangun dgn baik. Air yang baik untuk budidaya udang galah yaitu air yang mempunyai tingkat keasaman 6, 5 hingga dgn 8, 5.

Perawatan

Perawatan yang dapat dikerjakan dalam budidaya udang galah yaitu menghindar hama pengganggu. Hama yang umum menyerang udang galah yaitu hama yang berbentuk predator atau pesaing. Hama udang galah ini umumnya berbentuk ikan liar yang tidak berniat masuk kedalam kolam. Untuk menanggulanginya dgn langkah menyaringnya.
Diluar itu udang galah juga riskan terserang penyakit udang berlumut. Hal itu umumnya karena sebab aliran hawa kurang baik. Pemecahannya yaitu dgn melakukan perbaikan kwalitas air tempat budidaya. Perawatan yang lain dapat dikerjakan dgn langkah pemberian makan dengan teratur serta menambahkan vitamin supaya udang bisa tumbuh sehat serta subur.

Panen

Panen udang galah umum dikerjakan sesudah 4 atau 6 bln. pasca bibit ditebar ke kolam. Panen juga di pengaruhi dgn type udang serta perlakuan waktu budidaya udang. Diluar itu panen udang galah juga sesuai dgn keinginan pasar. Umumnya pasar memerlukan banyak udang galah dgn berat 20 hingga 25 gr per ekor.

Harga jual udang galah sendiri dapat di pengaruhi oleh kwalitas serta ukuran udang. Makin besar udang jadi makin mahal juga harga jualnya. Untuk pasarkan udang galah dapat memakai pertolongan koperasi, atau bila sangat mungkin dapat segera di pasarkan dengan cara individu. Demikian info tentang budidaya udang galah. Mudah-mudahan berikan faedah untuk kita semuanya

Iklan

Satu pemikiran pada “Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Udang Gala Pada Air Tawar”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s